Browse » Home » » Sukses Itu Bukanlah Suatu Rahasia

Sukses Itu Bukanlah Suatu Rahasia


Semua orang bisa memiliki dan berpeluang dalam mencapai sebuah kesuksesaan. Banyak cara orang-orang untuk meraih kesuksesan. Rahasia orang yang sukses bukan sebuah hal yang tabu untuk dibicarakan, malah hal ini bisa membuat cara pandang kita dalam meraih kesuksesan.


Anda yang selalu berpikir mengapa banyak orang yang berkarir selalu mendapatkan keberuntungannya dalam bekerja. Misal saja teman anda yang baru beberapa bulan sudah memiliki mobil atau motor sedangkan anda hanya masih disitu-situ saja tidak ada kemajuan.

Kunci dalam membongkar rahasia keberuntungan orang sukses sebenarnya hanya ada pada diri anda sendiri. Sebagai refrensi John Liptak, Ed.D., penulis "Career Quizzes", dalam bukunya memberikan saran bagaimana seseorang dapat menjadi seorang perencana karir yang baik.

Aktif
Kita jangan tergantung dengan orang lain saja namun kita harus berani merencanakan untuk diri kita sendiri. Jangan selalu mengandalkan saran orang lain atau menerima pekerjaan yang sudah ada tersedia saat itu. Kita harus bisa memastikan apakah yang cocok untuk diri kita.

Libatkan diri
Hal dimaksud adalah bagaimana kita bisa mengkonsultasikan suatu pekerjaan kita kepada orang-orang terdekat kita misal kita curhat dengan keluarga, teman dekat, atau orang yang berhubungan dengan pekerjaan yang anda minati. Cari tahu tentang pekerjaan yang anda minati melalui pencariaan karir dan info-info tentang pekerjaan.

Buat kesepakatan
Dalam hal ini anda harus berani mengorbankan sesuatu dalam pekerjaan anda. Anda siap menerima dengan gaji besar namun anda harus siap menerima aturan yang berlaku di kantor contohnya waktu libur anda harus sedikit.

Buat tujuan
Jadikan tujuan jangka pendek anda untuk memotivasi tujuan anda di jangka panjang. Tinjau dan revisi tujuan jangka panjang agar sesuai dengan kebutuhan yang anda perlukan sekarang.

Kita tidak bisa mempraktekan semua hanya dengan satu atau dua saja namun praktekan secara keseluruhan karena agar semua tetap terdepan dalam kompetisi dan siap akan perubahan karir yang tiba-tiba, baik atau buruk. (perempuan)
 
sumber: sripoku.com

0 komentar:


[ Terima Kasih Atas Kunjungannya ]